Skip to main content
JAP PROFESI

follow us

Terbaru Kisi - Kisi USBN Jenjang SD/MI Tahun Pelajaran 2018/2019

Lengkap, Kisi - kisi USBN untuk Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) tahun pelajaran 2018/2019 dengan menggunakan materi irisan dari kurikulum kTSP dan kurikulum 2013.

Apakah bapak/ibu sedang mencari kisi - kisi USBN Jenjang SD/MI Tahun Pelajaran 2018/2019? Tepat sekali sudah membaca artikel ini, pada artikel ini saya akan membagikan kisi - isi USBN untuk jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah yang terdiri dari Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika yang bisa diunduh dengan mudah.

Dengan adanya kisi - kisi USBN Tahun Pelajaran 2018/2019, bapak/ibu dapat mempersiapkan diri mulai dari sekarang untuk memberikan latihan soal kepada peserta didik sesuai dengan isi materi dari kisi - kisi tersebut supaya bisa lulus dengan hasil yang memuaskan.

Silahkan bapak/ibu unduh pada kolom unduhan yang telah saya sediakan dibawah ini:
  1. Kisi - Kisi USBN SD/MI Bahasa Indonesia
  2. Kisi - Kisi USBN SD/MI Ilmu Pengetahuan Alam
  3. Kisi - Kisi USBN SD/MI Matematika
Biasanyan kisi - kisi USBN digunakan sebagai acuan atau patokan dalam penyusunan soal USBN tingkat SD/MI dengan menggunakan materi irisan dari kurikulum kTSP dan kurikulum 2013.

Format dari kisi - kisi USBN yang bapak/ibu unduh diatas untuk Bahasa Indonesia memuat level kognitif dengan ruang lingkup yang terdiri dari Membaca Nonsastra, Membaca Sastra, Menulis Terbatas dan Menyunting Kata/Istilah, Frase, Kalimat, Paragraf, Ejaan, dan Tanda Baca.

Sedangakan untuk Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) memuat level kognitif dengan ruang lingkup yang terdiri dari Makhluk Hidup dan Lingkungannya, Struktur dan Fungsi Makhluk Hidup, Benda dan Sifatnya, Energi dan Perubahannya serta Bumi dan Alam Semesta.

Untuk mata pelajaran matematika membuat level kognitif dengan ruang lingkup yang terdiri dari bilangan, geometri dan pengukuran, serta pengolahan data.

Sedikit informasi untuk menguduh file kisi - kisi USBN tingkat SD/MI tahun pelajaran 2018/2019 ini dengan menggunakan unduhan tautan aman. Bapak/ibu cukup mencari link unduhannya yang lokasinya berada ditengah - tengah artikel tautan aman.

Jika ada yang merasa kesulitan saat mengunduh file tersebut, jangan sungkan - sungkan untuk memberitahukan admin pada menu kontak yang ada atau bisa memberikan komentar dibawah. Terima kasih.



You Might Also Like:

Comment Policy: Ayo berikan komentar yang sesuai dengan tema postingan pada halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar