Skip to main content
JAP PROFESI

follow us

Pemetaan KD Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) kelas 3 revisi 2018 merupakan salah satu tugas yang harus dilakukan oleh guru sebelum merancang pembelajaran.


Salah satu tugas yang harus dilakukan oleh guru sebelum merancang pembelajaran ialah meakukan analisis terhadap standar isi. Brikut merupakan 3 (tiga) hal yang dianalisis yaitu tunjuan pembelajaran, ruang lingkup pembelajaran dan analisis Standar Kompetensi (SK) dan Kompetensi Dasar (KD). Selanjutnya memetakan dan menetapkan indikator dan teknik penilaian.

Tujuan pembelajaran sendiri ialah suatu hal yang menjadi sasaran pada proses pembelajaran. Sebelum menentukan tujuan pembelajaran, pada kegiatan belajar mengajar (KBM) terlebih dahulu melakukan penentuan dan pemetaan standar kompetensi, kompetensi dasar dan indikator yang Selanjutnya dapat dilakukan penilaian untuk mengetahui apakah tujuan yang direncanakan dapat tercapai.


Kunjungi juga

Ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum menentukan dan memetakan Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar dan indikator. Setiap kompetensi dasar dapat dikembangkan menjadi dua atau lebih indikator dalam pencapaian hasil belajar, hal ini sesuai dengan keluasan dan kedalaman kompetensi dasar tersebut. Sumber: http://siti-lailatus.blogspot.com

Berikut ini kami bagikan contoh pemetaan Kompetensi Dasar (KD) Pengetahuan dan keterampilan atau KI-3 dan KI-4 untuk kelas 3 SD/MI semester 2 yang sudah menerapkan kurikulum 2013.

DOWNLOAD
Download Pemetaan KD Kelas 3 Revisi 2018

Pemetaan KD yang kami bagikan tersebut merupakan pemetaan yang disesuaikan dengan buku pegangan guru kelas 3 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 yang disusun oleh I Made Rai Alit Sentanu, S.Pd.

Klik gambar untuk memperbesar dan Klik Esc dikeyboard untuk kembali.

Silahkan dikoreksi kembali letak kekurangannya oleh bapak/ibu, namun bagi kami ini sudah lebih dari cukup.

Demikian informasi mengenai Pemetaan KD Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018 semester 2 yang dapat kami sampaikan. Kurang lebihnya maohon maaf. Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Ayo berikan komentar yang sesuai dengan tema postingan pada halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar