Skip to main content
JAP PROFESI

follow us

Pendataan Calon Peserta UN Tahun Pelajaran 2019/2020

Modul pendataan adalah buku pedoman atau petujuk teknis sebelum memulai mendata calon peserta ujian nasional (UN) online 2019 supaya dapat berjalan dengan lancar.

Pendataan UN 2019. Berdasarkan buku panduan atau manual book pendataan peserta UN tigkat SMP tahun 2019, agar proses pendataan atau entri data yang dilakukan oleh operator sekolah agar pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar. Maka perlu memperhatikan beberapa point penting yang harus tersedia seperti pada :

  1. Spesifikasi Perangkat keras (hardware) yang disarankan, dan
  2. Dukungan Perangkat lunak (software),

Untuk spesifikasi dari perangkat keras atau hardware (komputer/laptop) yang disarankan sebaiknya menggunakan spesifikasi paling minim harus pentium core 2 dengan memori paling kecil sebesar 2 GB, adavtor sudah menggunakan VGA 64 Bit (512 Mb) dengan resolusi 1024 x 800, dan printer minimal boleh Laser jet atau type Deskjet.

DOWNLOAD
Download Modul Pendataan UN 2019

Sedangkan untuk dukungan perangkat lunak yang sudah terpasang pada komputer/laptop (disarankan) boleh menggunakan sistem operasi (OS) windows 7, windows 8, atau pun windows 10.

Selain 2 point diatas, masih terdapat beberapa aplikasi yang sudah harus terpasang seperti browser internet (IE, crome, dan firefox) pilih salah satunya saja yang dirasa paling cocok, microsoft excel minimal versi 2007 atau diatasnya dan yang terakhir adalah situs web entri data.

Apa itu situs web entri data? situs tersebut ialah situs khusus yang biasa digunakan oleh operator sekolah dalam memasukan data/entri data peserta ujian yang dalam pelaksanaannya membutuhkan suatu account khusus agar dapat login kedalam sistem.

Sedikit informasi mengenai fasilitas yang terdapat pada situs web entri data yaitu fasilitas auto logout, download file, open, save, cancel dan didalam sistem pendataan Calon Peserta UN online tersebut kini telah dilengkapi dengan sistem security yang hanya user yang memiliki otoritas saja yang dapat mengakses pengentrian data.

Untuk langkah - langkah prosedur login-nya, bapak/ibu dapat mengunduhnya langsung pada modul pendataan calon peserta UN 2019 karena didalamnya sudah dijeaskan secara detail tahapannya.

Itulah sedikitnya informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan proses entri data dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala.

You Might Also Like:

Comment Policy: Ayo berikan komentar yang sesuai dengan tema postingan pada halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar