Skip to main content
JAP PROFESI

follow us

Program Tahunan Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Revisi 2017

Program Tahunan atau prota seharusnya dibuat sebelum atau mendekati tahun ajaran baru, dan pada kurikulum saat ini untuk kelas 2 SD masih mengacu pada Permendikbud nomor 24 tahun 2016 tentang Kompetensi Dasar (Mohon dikoreksi apabila permendikbudnya sudah berubah).

Sedikit penjelasan dari saya bahwa prota merupakan pengembangan untuk program - program selanjutnya seperti menyusun program semester, silabus dan RPP. Berikut adalah langkah - langkah dalam merancang program tahunan :

  1. Menelaah kalender pendidikan;
  2. Menelaah jumlah Kompetensi Dasar; dan
  3. Menandai hari - hari libur seperti permulaan libur tahun ajaran dan minggu - minggu efektif.

Untuk mempersingkat waktu, langsung saja ya kepada pokok intinya karena anda sendiri pastinya sudah paham betul apa itu prota. Pada artikel ini saya mencoba membagikan contoh program tahunan kelas 2 SD/MI kurikulum 2013 revisi 2017 yang memiliki format seperti dibawah ini :

PROGRAM TAHUNAN
(PROTA)

Satuan Pendidikan : SD Negeri Ciksel
Kelas :II (Dua)
Tahun Pelajaran : 2018/2019

No. Tema Sub Tema Alokasi Waktu
1
2

Bagaimana, apakah contoh format program tahunan diatas sudah cocok atau perlu penambahan kolom lagi seperti kolom KI-KD? Mohon masukannya, dan apabila contoh tersebut sudah sesuai silah anda unduh formatnya dibawah ini yang pastinya sudah saya diisi dan tinggal diprint saja.

DOWNLOAD
Download PROTA KELAS 2 SD

Demikian program tahunan (Prota) yang dapat saya bagikan, mohon untuk kritik dan sarannya apabila terdapat kekeliruan agar blog ini menjadi bermanfaat dan mudah - mudahan file yang saya bagikan dapat membantu anda dalam menyiapkan perangkat pembelajaran sebaik mungkin.

Oh iya, untuk perangkat yang lainnya seperti Program Semester (Promes) kelas 2 SD/MI kurikulum 2013 revisi 2017 segera akan saya update pada artikel selanjutnya. Silahkan dipantau selalu ya, terima kasih.


INFORMASI :
File unduhan dari Program Tahunan ini akan selalu diupdate apabila terdapat pembaharuan baik dari segi isi maupun bentuk formatnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar