Skip to main content
JAP PROFESI

follow us

Buku Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013 Buku Siswa dan Guru

Buku teks pelajaran yang baik adalah buku yang dapat mencakup kurikulum yang berlaku seperti buku matematika kelas 5 kurikulum 2013 buku siswa dan guru merupakan salah satu contohnya.

Kembali lagi bersama admin Profesi, khusus pada postingan kali ini admin mencoba membagikan buku matematika kelas 5 kurikulum 2013 yang diantaranya adalah buku siswa dan buku guru (Buku Pegangan). Bagi yang mencari Buku Matematika Kelas 4 Kurikulum 2013 baik itu buku siswa maupun buku guru dapat mengunjungi link Buku matematika kelas 4 SD kurikulum 2013.

Seperti yang kita ketahui bahwa pada pendidikan khususnya tingkat Sekolah Dasar SD/MI Kelas atas (kelas 4, kelas 5, dan kelas 6) dalam kurikulum 2013 mata pelajaran matematika dan PJOK serta Pendidikan Agama dan Budi Pekerti sudah terpisah dari pembelajaran tematik. Oleh sebab itu, pihak sekolah wajib menyediakan buku teks utama selain buku tematik tersebut.

Berikut cover bagian depan dari buku matematika kurikulum 2013 SD kelas 5 yang tampak seperti berikut ini:

Bagaimana, apakah bapak/ibu sudah punya bukunya?Jika belum silahkan unduh file soft copy buku tersebut dibawah ini. File ini dapat dibuka melalui smartphone maupun komputer/laptop asalkan bapak/ibu sudah mengaintal aplikasi pdf seperti Adobe Acrobat Reader DC, WPS Office atau aplikasi pdf sejenisnya.

DOWNLOAD
Soft Copy Buku Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013 Buku Siswa

DOWNLOAD
Soft Copy Buku Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013 Buku Guru

Untuk diketahui bahwa, Buku Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013 disusun berdasarkan Kurikulum 2013 yang mengacu pada Permendikbud Nomor 24 Tahun 2016 tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar. Proses pembelajaran dalam buku matematika kelas 5 SD/MI memuat pendekatan/metode Saintifik, Discovery Learning, Problem Base Instruction, Project Base, Activity Base, Real Life, High Order Thiking Skills (HOTS), penilaian autentik, dan kecakapan Abad 21.

Bentuk Penilaian mengacu pada penilaian sikap, keterampilan, dan pengetahuan. Pada buku ini guru diberikan alternatif rubrik dan contoh penilaian yang dapat dipakai sebagai sumber dalam mengembangkan penilaian sesuai dengan karakteristik siswa/i masing-masing. Terbitnya buku ini diharapkan guru dapat menerapkan penilaian yang mencakup domain Kompetensi Inti I dan II (sikap), Kompetensi Inti III (pengetahuan), dan Kompetensi Inti IV (keterampilan).

Buku teks pelajaran yang baik adalah buku yang dapat mencakup kurikulum yang berlaku. Kompetensi Dasar harus tersampaikan melalui kegiatan-kegiatan yang dikemas dalam buku tersebut dan tantangan berikutnya ialah bagaimana sebuah buku dapat memuat kecakapan abad 21 yang dikenal dengan 4C (Critical Thinking and Problem Solving, Creativity and Innovation, Communication, Collaboration).

Demikian informasi mengenai buku matematika kelas 5 kurikulum 2013 buku siswa dan guru yang dapat admin sampaikan, mohon untuk memberikan masukan agar semua postingan yang terdapat diblog ini bermanfaat. Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Ayo berikan komentar yang sesuai dengan tema postingan pada halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar