Skip to main content
JAP PROFESI

follow us

Cara Penggunaan Aplikasi E-PAK Guru

E-PAK atau media informasi Penilaian dan Penetapan Angka Kredit Guru merupakan sebuah aplikasi yang berbasis web yang ditunjukan bagi guru maupun Sekretariat Pusat Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru, baik di LPMP maupun pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam menggunakan Web Info E-PAK Guru.

Mungkin masih ada yang belum tahu apa itu aplikasi berbasis web? aplikasi berbasis web yaitu aplikasi yang tidak membutuhkan installer, namun sebagai medianya komputer anda harus sudah terpasang aplikasi peramban seperti google chrome maupun firefox, atau aplikasi peramban yang sejenisnya.

Walaupaun aplikasi ini berupa web, anda juga perlu memperhatikan spesifikasi minimal dari komputer yang anda pakai saat membuka aplikasi e-PAK guru. Idealnya spesifikasi yang diperlukan agar aplikasi dapat berjalan lancar pada komputer anda diantaranya yaitu :

  1. Komputer intel core I5 dengan memori RAM sebesar 4 GB. Paling minim anda dapat menggunakan komputer pentium IV 2.0 GHZ dengan memori RAM sebesar 2 GB; dan
  2. Kecepatan internet antara 512 Kbps sampai dengan 3 Mbps atau lebih.

Menjalankan aplikasi E-PAK Guru

Apabila anda sudah memahami semua persyaratan yang telah saya jelaskan agar ketika membuka aplikasi e-PAK guru dapat berjalan dengan lancar, silahkan ikuti langkah - langkahnya seperti dibawah ini :

  1. Buka aplikasi e-PAK Guru
  2. Login dengan username diisi dengan nomor NIP anda, dan password diisi dengan tanggal, bulan, dan tahun dengan format yyyymmdd, contoh : 19870215.

Jika berhasil masuk atau login, anda akan langsung disuguhkan pada halaman utama aplikasi seperti menu identitas guru, menu hasil penilaian PAK, Menu Penilaian bukti fisik, dan menu status berkas diterima atau ditolak.

DOWNLOAD
Download Pedoman Penggunaan Aplikasi E-PAK Guru

Apabila anda gagal atau tidak berhasil login kedalam aplikasi e-PAK Guru, kemungkinan besar akun anda belum diaktifkan. Silahkan koordinasi dengan instansi tempat anda ditugaskan.

Demikian informasi yang dapat disampaikan mengenai Aplikasi e-PAK Guru. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar