Skip to main content
JAP PROFESI

follow us

Login Aplikasi PPG Kemenag 2019, Cara Isi Soal Pretest Lebih Mudah

Aplikasi PPG versi Kemenag ini dapat digunakan untuk menjawab soal - soal pretest ppg tahun 2019. Seperti yang kita ketahui bahwa pelaksanaan PPG tinggal beberapa hari lagi, apakah anda sudah mendaftarkan diri untuk ikut ppg ditahun ini?

Untuk menjadi peserta, sebelumnya anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui aplikasi simpatika kemenag. Apabila anda tidak tahu, anda dapat meminta bantuan kepada operator sekolah ditempat anda.

Apabila nama sudah terdaftar dan anda sudah mencetak formulir atau surat pengantar yang memiliki kode S37a, kini anda bisa menuju link http://sikurma.kemenag.go.id/ppg/ untuk memulai mengerjakan soal - soal pretest PPG dengan cara login melalui akun anda (username dan password sudah ada disurat pengantar S37a).

BACA JUGA : Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah 2019

Aplikasi PPG ini merupakan aplikasi yang berbasis web, bukan aplikasi offline yang perlu anda unduh. Artinya anda hanya cukup mempersiapkan laptop, akses internet dan peramban web seperti chrome atau firefox atau peramban yang sejenisnya agar dapat login serta tidak lupa persiapkan diri anda sebaik mungkin agar mampu menjawab soal - soal pretest.

Aplikasi PPG Kemenag 2019

Seperti yang telah saya utarakan pada paragraf kelima diatas, untuk mengisi soal - soal pretest PPG, anda harus login terlebih dahulu dengan akun yang anda punya yang ada di form S37a. Sebaiknya simpan baik - baik formulir tersebut dan jangan sampai hilang.

Untuk memulainya, silahkan anda login melalui tautan http://sikurma.kemenag.go.id/ppg/ Setelah berhasil login, selanjutnya silahkan anda ikuti semua instruksi yang tersedia pada aplikasi tersebut.

Jika informasi ini tidak meleset, jadwal pelaksanaan uji kompetensi ini terbagi dalam 3 (tiga sesi) dimulai pada pukul 07.30 sampai dengan puluk 16.00 yang rinciannya terdiri atas:

  1. Sesei ke 1 pukul 07.30 sampai dengan pukul 10.00;
  2. Sesi ke 2 pukul 10.30 sampai dengan pukul 13.00; dan
  3. Sesi terakhir atau ke 3 pukul 13.30 sampai dengan pukul 16.00.

Sementara hanya ini yang dapat saya informasikan, untuk tanggal pelaksanaannya kembali menunggu pengumuman resmi dari admin Kemenag.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar