Skip to main content
SELINTAS INFO

follow us

Jadwal Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Guru Madrasah 2020

Surat edaran tersebut ditujukan kepada seluruh kantor wilayah kementerian agama tingkat provinsi di seluruh Indonesia sehubungan dengan persiapan seleksi akademik PPG yang akan dilaksanakan antara tanggal 20 Mei sampai dengan tanggal 25 Mei tahun 2019.

Selain informasi mengenai jadwal seleksi akademik, Dirjen pendis juga menghimbau kepada seluruh kantor wilayah kementerian Agama untuk melakukan sosialisasi kepada guru yang lolos verifikasi administrasi pendaftaran PPG dalam jabatan tahun 2019.

A. Madrasah pelaksana TUK

Berikut ini merupakan ketentuan lokasi bagi madrasah yang terpilih sebagai pelaksana TUK, yaitu :

  1. Tempat uji kompetensi berdekatan dengan satmikal peserta ujian;
  2. Madrasah pelaksana UAMBN-BK di tahun 2019;
  3. Bagi Madrasah yang terpilih sebagai pelaksana TUK dapat menugaskan masing - masing 1 orang sebagai penanggung jawab, proktor, dan teknisi aplikasi UAMBN-BK, selanjutnya nama - nama tersebut disampaikan secara kolektif ke Direktorak GTK Madrasah;
  4. Madrasah melakukan pendataan kesiapan tempat uji kompetensi; dan
  5. Madrasah berkoordinasi dengan PLN dan provider internet agar tidak menjadi kendala seperti listrik padam maupun jaringan internet yang dapat meangganggu kelancaran dalam pelaksanaan seleksi akademik.

B. Informasi akun peserta PPG dalam jabatan

Bagi peserta PPG daljab yang telah lolos administrasi diharapkan untuk login ke akun masing - masing untuk mengetahui lokasi tes seleksi akademik, mencetak surat pengantar ujian (s37a), dan membaca tata cara mekanisme pelaksanaan tes melalui simpatika.

DOWNLOAD
Surat edaran persiapan pelaksanaan seleksi PPG guru Madrasah tahun 2019

Bagi anda yang lolos ditahap seleksi administrasi, sebaiknya segera lakukan pengecekan untuk mengetahui lokasi, dapat mencetak surat s37a, dan membaca tentang tata cara atau mekanisme pelaksanaan tes.

Itulah informasi yang dapat disampaikan mengenai jadwal persiapan pelaksanaan seleksi akademik PPG dalam jabatan bagi guru Madrasah tahun 2019.

Saya ucapkan selamat bagi yang sudah lolos seleksi administrasi, dan semoga lolos kembali dalam menghadapi seleksi ujian akademik sampai ke tahap berikutnya. Amiiin..

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar