Skip to main content
SELINTAS INFO

follow us

Contoh Surat Pernyataan Bagi PTK yang Belum S1

Pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk berbagi contoh pembuatan surat pernyataan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang berminat untuk mengikuti program beasiswa sarjana (S1) khusus untuk guru SD/SMP/SMA/SMK/SLB tahun 2019.

Surat pernyataan ini merupakan salah satu dokumen yang diperlukan oleh anda yang akan mengikuti program beasiswa yang diselenggarakan oleh Kemendikbud.

Oleh karena itu, apabila persyatan anda masih terdapat kekurangan yang diwajibkan untuk membuat surat pernyataan belum S1, anda dapat melihat contohnya pada postingan ini sebagai referensi dalam pembuatan surat pernyataan.

Untuk diketahui bahwa point penting dari isi surat tersebut berisi kurang lebih seperti berikut:

  1. Menjelaskan bahwa yang bersangkutan memiliki pengalaman mengajar lebih dari 4 (empat) tahun yang mana harus dibuktikan dengan surat keputusan CPNS, GTY atau GTT;
  2. Tidak menjabat sebagai kepala sekolah; dan
  3. Yang bersangkutan belum sarjana S1.

Untuk lebih jelasnya anda dapat mengunduh file-nya dibawah ini:

DOWNLOAD
Surat Pernyataan belum berkualifikasi S1

DOWNLOAD
Surat pernyataan tidak menerima bantuan dari pihak lain

File yang anda unduh diatas berekstensi word yang dapat anda modifikasi kembali apabila masih terdapat kekurangan. Nantinya file tersebut anda jadikan kedalam format pdf untuk selanjutnya diupload kedalam aplikasi sim beasiswa Kemendikbud.

Bagaimana cara mengubah file yang berekstensi word menjadi file pdf? Jika anda memiliki aplikasi Nitro Pdf, tentunya hal tersebut tidak akan menyulitkan anda. Namun apabila anda tidak memiliki aplikasi nitro pdf, anda dapat memanfaatkan aplikasi gratisan yang berbasis web seperti pada aplikasi ilovepdf, dan aplikasi gratisan yang sejenisnya.

Bagaimana cara konversi dari format word ke format pdf pada aplikasi ilove pdf? Sepertinya sudah tidak perlu saya jabarkan disini karena sudah banyak tutorialnya, silahkan anda googling saja ya.

Klik gambar untuk memperbesar, klik tombol Esc pada keyboard untuk kembali.

Sebagai gambaran dalam penggunaan aplikasi ilove pdf, yang anda lakukan hanyalah memilih file word yang akan anda ganti formatnya menjadi pdf di aplikasi ilovepdf, kemudian tekan tombol convert to pdf dan hasil konversi file tersebut anda download.

Demikian yang dapat saya informasikan tentang contoh surat pernyataan belum berkualifikasi S1 dan cara konversi word ke pdf. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar