Skip to main content
JAP PROFESI

follow us

Format Serah Terima Ijazah dan SKHUN SD/SMP/SMA/SMK

Salah satu tugas dari guru kelas IV Sekolah Dasar selain menyiapkan administrasi kelas yaitu menyiapkan dokumen tanda terima ijazah dan SKHUN bagi siswa yang telah lulus USBN.

Kenapa harus membuat format dari tanda terima ijazah? tentunya hal ini sangatlah penting untuk memantau siswa mana saja yang telah menerima izajah dan siswa yang belum menerima ijazah.

Selain digunakan untuk memantau siswa yang menerima dan belum menerima ijazah, nantinya dokumen tersebut akan diperlukan sebagai arsip di sekolah bilamana sewaktu - waktu dibutuhkan. Oleh sebab itu, bagi anda yang mengajar dikelas 6 SD tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya surat tanda terima ijazah/SKHUN.

Sebetulnya dari tahun ketahun, pembuatan surat tanda terima ijazah maupun berita acara serah terima izajah tidaklah berbeda bentuk formatnya, hampir dipastikan sama yang mana terdiri dari No, NIS, NISN, Nomor Peserta Ujian, Nama Siswa, Tempat/Tanggal Lahir Siswa, Nama orangtua/wali, Nomor ijazah/SKHUN, dan diakhiri dengan tanda tangan siswa yang bersangkutan.

Bagi anda yang belum memiliki soft copy dari format tersebut, izinkan saya berbagi file tanda terima ijazah yang barangkali akan sangat diperlukan daripada harus membuat dari awal yang tentunya hanya akan memakan waktu, terlebih bagi yang baru belajar microsoft office.

Untuk mendapatkan format tanda terima izajah, silahkan anda unduh pada tombol unduhan yang telah saya sediakan dibawah ini:

DOWNLOAD
Download Format Tanda Terima Ijazah dan SKHUN SD/SMP/SMA/SMK

Format yang anda unduh diatas tidak hanya diperuntukan bagi Sekolah Dasar saja, namun bisa juga dipakai pada jenjang berikutkanya seperti tingkat SMP, SMA, maupun SMK.

Terdapat 2 sheet yang terdiri dari tanda terima izajah dan tanda terima SKHUN, tugas anda hanya cukup menginput NIS, NISN, Nama Siswa, Tempat/Tanggal lahir siswa, nama orangtua, dan nomor seri ijazah/SKHUN pada sheet ijzah. Sedangkan pada sheet SKHUN cukup memasukan nomor SKHUN saja karena yang lainnya sudah saya buat secara otomatis untuk mempersingkat waktu.

Sampai saat ini saya sendiri masih tetap menggunakan format seperti yang anda unduh, namun apabila terdapat format yang baru, kiranya anda dapat memberitahukannya kepada saya dengan cara meninggalkan komentar atau melalui menu kontak diatas.

Oh iya, untuk dokumen serah terima ijazahnya apabila diperlukan akan segera saya upload disini.

Demikian yang dapat saya informasikan mengenai contoh pembuatan dari format tanda terima izajah dan SKHUN siswa/i, semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar