Skip to main content
JAP PROFESI

follow us

Download Formulir PPDB, Form Pendaftaran Peserta Didik Baru

Download format S1, formulir pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2019/2020 pada satuan pendidikan Sekolah Dasar.

Sehubungan akan diselenggarakannya penerimaan peserta didik baru, maka bersamaan dengan hal tersebut saya mencoba membagikan beberapa dokumen administrasi PPDB yang kiranya diperlukan oleh pihak sekolah.

Menjelang pergantian tahun pelajaran, masing - masing satuan pendidikan baik itu jenjang SD, SMP, SMA/SMK sederajat pastinya akan disibukan kembali dengan rutinitas PPDB, terlebih bagi anda yang mendapat tugas sebagai panitia PPDB.

Seperti yang kita ketahui bahwa tahun ini pelaksanaan dari PPDB sudah menerapkan sistem zonasi yang mana calon dari peserta didik dilakukan dengan memprioritaskan jarak tempat tinggal. Itu artinya bahwa pihak sekolah akan memprioritaskan calon peserta didik yang lebih dekat dengan sekolah tempat tinggal.

Namun bukan pembahasan mengenai sistem zonasi yang akan saya informasikan disini karena informasi tersebut sudah sepertinya anda sudah pada tahu kan. Sesuai dengan tema diatas bahwa saya akan membagikan contoh dari format s1 atau formulir ppdb yang mana akan anda perlukan ketika pelaksanaan penerimaan PPDB berlangsung.

BACA JUGA : Surat Edaran tentang pelaksanaan PPDB tahun 2019/2020

Selain formulir PPDB, anda juga dapat mengunduh dokumen lainnya yang diperlukan seperti SK Panitia PPDB, tabel batas usia, Berita acara PPDB, surat pernyataan dari orangtua/wali murid yang bisa anda lihat disini, termasuk formulir dapodik versi 2019.

Klik untuk memperbesar tampilan pada gambar

Sedangkan untuk mendapatkan form atau formulir penerimaan peserta didik baru, silahkan anda unduh pada tombol unduhan yang terlampir dibawah ini:

DOWNLOAD
Download Formulir PPDB tahun pelajaran 2019/2020

Sedikit informasi mengenai cara unduhnya, unduhan yang akan anda tuju akan diarahkan ketautan aman atau safelink converter. Jadi, anda hanya tinggal mengikuti instruksi yang tersedia disana seperti menunggu dalam beberapa detik sampai anda menemukan tombol unduhan. Setelah anda menekan tombol unduhan tersebut, secara otomatis file yang anda perlukan akan tersimpan di ponsel atau laptop anda.

Demikian yang dapat saya informasikan mengenai formulir PPDB tahun ajaran 2019/2020, semoga bermanfaat. Apabila anda menemui kesulitan ketika mengunduh form PPDB ini, silahkan tinggalkan komentar dibawah. Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Ayo berikan komentar yang sesuai dengan tema postingan pada halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar