Skip to main content
JAP PROFESI

follow us

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kelas 1 Sekolah Dasar

Pembelajaran di semester 2 telah usai, kini saat anda harus menyiapkan kembali dokumen pembelajaran semester 1 untuk tahun ajaran 2019/2020 mengingat masa liburan sekolah telah usai. Sekedar informasi dari saya bahwa pembelajaran kelas 1 sekolah dasar (SD) pada tahun ini masih tetap menggunakan buku teks utama kurikulum 2013 revisi 2017.

Kenapa saya katakan demikian? karena sampai artikel ini dipublish saya belum mendapatkan informasi kembali kalau buku teks utama kelas 1 yang sudah diterima sekolah telah mengalami revisi. Itu artinya bahwa perangkat pembelajaran tahun ini masih sama dengan tahun lalu, kecuali kalau anda ingin memperbaharui media atau bahan ajar yang menurut anda kurang lengkap.

Jadi, jika di tahun ajaran 2019/2020 anda menemukan perangkat pembelajaran kelas 1 SD baik itu dari segi buku teks utama, Silabus, Prota, Prosem, RPP dan lainya dengan embel - embel kurikulum revisi 2018 atau revisi 2019 dapat dipastikan isinya masih revisi 2017.

Apabila pemerintah secara resmi telah mengumumkan penggantian buku teks utama yang secara langsung dapat berimbas dalam pembuatan RPP pun otomatis akan mengalami pembaharuan kembali, maka saya informasikan kembali kepada anda melalui postingan ini.

Namun apabila perangkat anda dirasa belum lengkap, anda dapat melengkapinya kembali mengingat masa liburan sekolah sudah berakhir. Silahkan anda unduh beberapa perangkat pembelajaran semester 1 yang saya sediakan dibawah ini yang barangkali dapat dijadikan referensi dalam penyusunan bahan ajar anda.

  1. Kalender Pendidikan;
  2. Silabus;
  3. Program Tahunan (Prota);
  4. Program Semster;
  5. Jurnal Harian;
  6. Pemetaan KD;
  7. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran;
  8. KKM/KBM;
  9. Perangkat PAI BP;
  10. Dan Lain - Lain.

Untuk melihat perangkat pembelajaran semester 2, anda dapat menemukannya disini (Perangkat Kelas 1 Semester 2).

Semoga apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat khususnya bagi para pendidik sekolah dasar diseluruh Indonesia baik yang sudah berstatus PNS/ASN maupaun tenaga honorer. Mohon untuk dimaklumi dan perlu dikoreksi kembali apabila isi dari file diatas dirasa masih terdapat kekurangan.

Budayakan membaca sampai selesai untuk memperoleh informasi yang akurat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar