Skip to main content
JAP PROFESI

follow us

Juknis Penyusunan Perencanaan Pembelajaran Bagi Raudhathul Athfal

Pedoman penyusunan perencanaan pembelajaran (RPP) bagi Raudhathul Athfal (RA) yang mengacu kepada SK Dirjen Pendis tahun 2019.

Pada dasarnya, kegiatan pembelajaran dilingkungan RA dapat dilakukan dimanapun baik itu didalam lingkungan RA maupun diluar lingkungan RA sebagai bentuk dari penyediaan pembelajaran yang beragam melalui pengalaman belajar bagi semua anak. Namun kegiatan pembelajaran ini tentunya harus mengikuti prinsip - prinsip dalam pembelajaran.

Oleh karena itu perlu dibuatkannya suatu perencanaan pembelajaran sebagai langkah awal untuk memberikan arah yang tepat dalam pelaksanaan proses pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik, kebutuhan dan perkembangan anak.

Menjadi seorang guru di Raudhathul Athfal tentunya harus bisa mengelola kegiatan pembelajaran dan juga mampu mengembangkan pola interaksi melalui berbagai pihak yang terkait, serta mampu menjadi seorang motivator dalam pembelajaran.

Bagi anda yang sedang membutuhkan juknis RPP RA yang terbaru, yakni juknis penyusunan RPP berdasarkan keputusan Dirjen Pendis dengan nomor 2762 tahun 2019, anda bisa mendapatkannya disni, diakhir postingan ini.

Melalui juknis terbaru ini diharapkan anda mampu menyusun perencanaan pembelajaran dengan baik sesuai dengan prosedur penyusunan program pembelajaran di Raudhathul Athfal.

Lebih spesifik lagi mengenai prosedur penyusunan RPP yang terdapat pada juknis ini, langsung saja unduh softcopy-nya dibawah ini :

DOWNLOAD
Download Juknis Penyusunan RPP RA tahun 2019

DOWNLOAD
Download Juknis Penyusunan KTSP RA tahun 2019

Dengan mengunduh file diatas, selanjutnya anda akan diarahkan ketautan aman. Artinya file yang anda cari akan dipindai terlebih dahulu untuk mengindari adanya virus ataupun malware yang dapat merusak perangkat anda. Silahkan ikuti petunjuk unduhannya yang tertera pada tautan tersebut.

Apabila tautan yang anda kunjungi tidak dapat anda unduh tidak berkerja sebagaimana mestinya seperti rusak, atau lainnya. Mohon beritahukan saya melalui kolom komentar supaya secepatnya dapat diperbaiki kembali. Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Ayo berikan komentar yang sesuai dengan tema postingan pada halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar