Skip to main content
JAP PROFESI

follow us

Format Surat Keterangan dan Catatan Siswa Berprestasi

Surat keterangan merupakan salah satu jenis surat yang paling banyak dibuat dan hanya bisa dikeluarkan oleh suatu organisasi yang bersifat resmi (bukan perorangan). Terkadang banyak banyak ditemui dalam pembuatan surat secara perorangan yang harusnya berisi pernyataan malah berisi menerangkan. Oleh sebab itu, apabila anda ingin membuat surat secara perorangan, berarti isi surat tersebut bukanlah menerangkan, melainkan surat menyatakan.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan contoh format surat keterangan siswa berprestasi beserta format buku catatan siswa berprestasi yang keduanya memiliki tujuan/maksud yang berbeda. Pembuatan surat keterangan siswa berprestasi yang dikeluarkan oleh sekolah bertujuan untuk menerangkan bahwa siswa yang bersangkutan memiliki prestasi baik itu dalam akademik maupun diluar akademik supaya dapat diketahui pihak lain bilamana sewaktu - waktu diperlukan.

Sedangkan format buku catatan siswa berprestasi dapat dijadikan sebagai pelengkap administrasi guru dalam mencatat riwayat prestasi yang pernah diraih siswa. Contoh prestasi siswa yang dicatat oleh guru biasanya berupa kegiatan perlombaan seperti lomba cerdas cermat, baca puisi, sepak bola, renang dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagi anda yang ingin menyalin atau menyimpan contoh surat keterangan siswa berprestasi dan contoh buku catatan siswa berprestasi, silahkan diunduh file-nya yang terlampir dibawah ini :

  1. Format surat keterangan siswa berprestasi
  2. Format buku catatan siswa berprestasi

Untuk format buku catatan siswa berprestasi disusun dalam bentuk tabel yang terdiri atas nomor, hari/tanggal, nama siswa/peserta didik, prestasi yang diraih, tingkat prestasi, dan keterangan (biasanya jarang diisi).

Oh iya, sekedar untuk diketahui bahwa contoh format diatas diketik dengan menggunakan office word versi 2010. Demikian yang dapat saya bagikan, semoga dapat bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar