Skip to main content
JAP PROFESI

follow us

Format LK Diklat PKP 2019 (Instrumen Penilaian Diri)

Sebelumnya mohon maaf apabila informasi yang saya bagikan ini telat untuk disampaikan karena banyaknya tugas guru yang merangkap sebagai operator dapodik yang belum saya selesaikan sehingga saya tidak sempat update artikel. Dihari yang cerah ini saya akan berbagi format LK alias lembar kerja bagi guru SD yang barangkali akan anda perlukan sewaktu-waktu.

Format LK ini nantinya harus diisi dan kemudian diupload kedalam aplikasi SIM PKB pada kegiatan IN dan ON. Masih ingat kan dengan cara login SIM PKB? Saya harap anda masih ingat dengan username dan password-nya. Jika lupa silakan tanyakan ke operator sekolah.

Oh iya format LK Diklat PKP tersebut tidak hanya dikhususkan bagi guru kelas saja, akan tetapi bisa juga dijadikan referensi bagi guru yang mengajar di luar tematik (guru mapel) seperti guru PJOK, guru matematika, guru PAI, dan guru bahasa Inggris.

Seperti yang kita ketahui bahwa di dalam kurikulum 2013 yang terbaru ini terdapat penyempurnaan yang berfokus pada standar isi dan standar penilaian. Penyempurnaan rancangan pada standar isi yaitu peserta didik diharapkan mampu berpikir kritis dan analistis sesuai dengan standar internasional (mengurangi materi yang tidak relevan serta perluasan materi yang relevan bagi peserta didik). Sedangkan penyempurnaan pada standar penilaian yaitu dilakukan dengan cara mengadaptasi dari model penilaian standar internasional dengan cara bertahap.

Kurang lebih seperti itulah gambaran dari 2 (dua) penyempurnaan kurikulum 2013 yang terbaru ini dan sekarang bagi anda yang membutuhkan format LK alias lembar kerja guru SD Diklat PKP 2019, silahkan anda unduh filenya yang terlampir di bawah ini :

  1. LK1 Konsep HOTS
  2. LK2 Unit Pembelajran
  3. LK3 Desain Pembelajaran
  4. LK4 Penilaian HOTS
  5. LK5 Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
  6. LK6 Review RPP
  7. LK7 Jurnal Pratek Pembelajaran
  8. LK8 Format Catatan Refleksi
  9. LK9 Sistematika Laporan Best Practice

Selain 9 LK dari kajian konsep HOTS dalam diklat program PKP 2019 diatas, silahkan anda lihat juga contoh lembar pengamatan praktek pembelajaran serta format monitoring dan penilaian hasil belajar.

Mungkin cukup sampai disini dulu informasi yang dapat saya sampaikan kepada rekan guru semuanya. Jangan bosan untuk mengunjungi blog selintasinfoh.com untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat lainnya. Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar