Skip to main content
JAP PROFESI

follow us

Cara Melihat Banyaknya Jumlah Pelamar CPNS 2019

Setelah masa pendaftaran CPNS 2019 resmi ditutup maka tugas selanjutnya bagi para pelamar adalah mengetahui seberapa banyak jumlah pesaing di tiap formasi. Oleh karenanya bagi anda yang masih kebingungan atau masih belum paham mengenai cara mengetahui banyaknya jumlah pesaing/pelamar, sebaiknya baca sampai selesai artikel ini karena akan ada langkah-langkah yang akan dijelaskan supaya anda dapat memahaminya dengan jelas.

Seperti yang kita ketahui bahwa banyaknya jumlah pendaftar pada laman sscn sudah mencapai 5.056.998 akun terdaftar dan yang melanjutkan mengisi formulir sebanyak 4.432.835 pelamar yang selanjutnya tercatat ada sebanyak 4.166.339 pelamar yang telah melakukan pendaftaran di laman SSCN BKN.

Lihat juga : Jadwal SKD Kabupaten Bekasi, Bogor, Depok, Karawang dan sekitarnya

Apakah ada yang tahu, apa sih tujuannya mengetahui banyaknya jumlah pesaing atau lama pada formasi tertentu? Apakah dengan mengetahui banyaknya jumlah pesaing akan membuat kita menjadi down/khawatir tidak lulus, sebagai penyemangat saja atau hanya dalam rangka rasa penasaran? Silahkan anda simpulkan sendiri ya!

Cek jumlah pelamar tiap formasi CPNS 2019 di laman SSCN

Berikut ini adalah tahapan yang bisa anda praktekan ketika ingin mengetahui banyaknya jumlah pelamar atau bersaing CPNS 2019 di laman SSCN :

  1. buka laman sscndata.bkn.go.id/spf
  2. setelah halaman pencarian formasi terbuka, maka anda akan dihadapkan dengan adanya 5 kolom yang harus anda isi (silahkan diisi salah satunnya) atau jika ingin melakukan pencarian yang lebih mendalam/fokus, silahkan isikan semuanya mulai dari Instansi, Jabatan, lokasi penempatan, Pendidikan, dan Jenis Formasi pada kolom yang tersedia;
  3. Sebagai contoh, saya ingin mengetahui banyaknya jumlah pesaing pada instansi pemerintah Kab. Bekasi untuk jabatan guru kelas dengan pendidikan S1 PGSD dan jenis formasinya adalah formasi umum.

Kurang lebih seperti itulah caranya yang dapat anda praktekkan sendiri di rumah jika ingin mengetahui seberapa banyak jumlah pelamar atau pesaing CPNS 2019 pada masing-masing instansi maupun jabatan.

Sedangkan untuk mengetahui lulus atau tidaknya pada seleksi administrasi biasanya akan diumumkan pada masing-masing instansi seperti di instansi pemerintah Kabupaten Bekasi yang akan diumumkan pada tanggal 16 Desember 2019.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar