Skip to main content
JAP PROFESI

follow us

Format Surat Tugas Mengikuti Kegiatan KMD

Salam Pramuka, Ingin mengikuti kegiatan KMD? Jika iya sebaiknya siapkan dokumen berupa surat keterangan mengikuti kegiatan KMD yang pastinya akan anda perlukan dan melalui tulisan ini saya mencoba untuk berbagi file tentang contoh Format Surat Tugas Mengikuti Kegiatan KMD.

Apa itu KMD dalam Pramuka? KMD yaitu kepanjangan dari Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar dimana kegiatan tersebut diperuntukkan bagi para Pembina Gugus depan dan/atau bagi para calon Pembina Gugus depan, Anggota Mabi, Andalan Kwartir, dan/atau Orang Dewasa lainnya yang telah maupun pernah menjadi anggota Pramuka.

Dengan adanya peraturan Mendikbud yang mewajibkan ekstrakurikuler pramuka yang mungkin nantinya akan berdampak juga pada jumlah kebutuhan Pembina pramuka diruang lingkup pendidikan dasar dan menengah (SD, SMP dan SMA). Hal tersebut membuktikan bahwa pendidik yang dibutuhkan oleh penyelenggara pendidikan baik itu sekolah yang berstatus negeri maupun sekolah yang berstatus swasta yaitu pendidik yang hanya cukup mengajar cukup dengan bekal ijazah sarjana saja, akan tetapi perlu juga ditambah dengan kemampuan yang lain seperti kegitan KMD ini.

Kurang lebih seperti itulah yang dapat saya terangkan, nah sekarang jika anda sedang mencari contoh format surat tugas mengikuti kegiatan KMD, silahkan anda kunjungi tautan berikut.

DOWNLOAD
Format Surat Tugas Mengikuti Kegiatan KMD

Silahkan anda simpan format surat yang saya bagikan tersebut, apabila suatu saat diperlukan cukup tinggal dirpint saja tanpa harus menulis ulang dari awal.

Jika mengalami kesulitan atau file mengalami kerusakan, silahkan anda kontak saya atau dengan menuliskan komentar dibawah supaya dapat saya respon segera. Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar