Skip to main content
SELINTAS INFO

follow us

Lomba Aplikasi Mobile 2020 Kembali Diselenggarakan Tahun Ini

Pada postingan kali ini saya akan membagikan informasi tentang lomba pembuatan aplikasi mobil oleh BPMPK (Balai pengembangan multimedia Pendidikan dan Kebudayaan yang diselenggarakan di tahun ini. Lomba tersebut diperuntukkan untuk pelajar guru maupun umum. Apakah anda tertarik?

Seperti yang kita ketahui teknologi semakin ke sini semakin meningkat yang dapat mempermudah pekerjaan manusia. Dalam hal lomba aplikasi mobile Kihajar, melombakan karya aplikasi mobile edukasi, yaitu pembuatan aplikasi yang dapat dijalankan oleh merangkat mobile dan didalamnya terkandung unsur pendidikan.

Acara yang diselenggarakan oleh pusdatin Kemendikbud ini merupakan serangkaian acara Anugerah Kihajar yang diharapkan pada kegiatan tersebut BPMPK beserta program - program lainnya dapat dikenal dan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh seluruh lapisan masyarakat pendidikan tanah air.

Tujuan Lomba Aplikasi Mobile Kihajar Tahun 2020

Selain supaya dapat dikenal oleh masyarakat pendidikan di tanah air, tujuan dari lomba aplikasi mobile Kihajar ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat untuk lebih mengembangkan bahan belajar secara interaktif melalui perangkat mobile serta membentuk suayi komunitas pengembang dalam memperkaya konten pendidikan.

Karegori Lomba

Ajang perlombaan aplikasi mobile Kihajar 2020 terdiri atas empat kategori yaitu :

  1. kategori pelajar (tema sosial budaya);
  2. kategori guru (tema mata pelajaran);
  3. ketegori umum (tema V-Lab); dan
  4. kategori umum (tema game edukasi).

Sedangkan pada pelaksanaannya, lomba aplikasi Kihajar 2020 terbagi dalam 5 (lima) tahapan, yaitu:

  1. tahap sosialisasi/publikasi;
  2. pendaftaran dan pengumpulan karya;
  3. seleksi Karya;
  4. grand final/penjurian; dan
  5. penyerahan hadiah.

Nah jika anda tertarik, ayo siapkan diri anda untuk daftar dan mengupload karya anda mulai tanggal 1 Maret tahun 2020 sampai dengan 31 Mei tahun 2020 secara online melalui laman https://m-edukasi.kemdikbud.go.id/lomba/.

Lebih lanjut mengenai informasi tata cara mendaftar pada lomba aplikasi mobile Kihajar 2020, pantau terus situs web resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Balai pengembangan multimedia Pendidikan dan Kebudayaan (BPMPK) supaya anda mendapatkan informasi yang valid dan akurat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar