Skip to main content
SELINTAS INFO

follow us

Panduan PJJ TVRI Hari ini, Edisi Minggu Ke-5 Tanggal 11-17 Mei 2020

Jadwal dan Panduan Program Belajar dari Rumah di Minggu ke-4 terhitung hari ini (10/5/2020) dinyatakan telah selesai, selanjutnya untuk program Minggu ke-5 di bulan Mei 2020 atau lebih tepatnya antara tanggal 11 - 17 Mei 2020 sudah bisa anda download file pdf-nya pada akhir artikel selintasinfoh.com.

Seperti biasanya, Panduan PJJ atau Program Belajar dari Rumah yang oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) disebut dengan nama "BDR" merupakan alternatif kegiatan siswa belajar di rumah akibat terdampak masa pandemik COVID-19 dan tanyangan dari program tersebut pun tidak hanya diperuntukan untuk siswa sekolah dasar saja, akan tetapi termasuk juga untuk siswa jenjang PAUD, SMP, SMA dan SMK serta tersedia juga tayangan untuk keluarga indonesia (peranting).

Tujuan dari Program Belajar dari Rumah (BDR) yang disediakan oleh Kemendikbud melaui stasiun TVRI yaitu :

  1. untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi; dan
  2. untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Oleh karenanya pada tayangan BDR akan akan ditonton oleh para siswa ini tidak mengejar ketuntasan kurikulum, melainkan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya (lihat kembali tujuan BDR).

Pada proram belajar dari rumah diedisi yang ke-5 (lima) ini, selain tersedia jadwal tayangan untuk tanggal 11-17 Mei 2020, tersedia juga jadwal program libur lebaran untuk tanggal 18-31 Mei 2020 yang dapat ditonton bersama keluarga dirumah.

Bagi anda yang belum memiliki buku Panduan PJJ di TVRI edisi ke-5 hari ini, hari esok, lusa dan seterusnya, silahkan anda unduh panduan PJJ-nya melalui situs resmi Kemendikbud atau melalui link download yang telah saya sediakan berikut.

DOWNLOAD
Panduan PJJ TVRI Hari ini, Edisi Minggu Ke-5 Tanggal 11-17 Mei 2020

Silahkan anda download buku panduannya (file berupa pdf) boleh melalui situs resmi Kemendikbud atau melalui link alternatif diatas karena isinya sama saja dan tidak ada ubahan sedikit pun (kecuali jika ada perubahan jadwal/jam tayang).

Demikian dan semoga hari - hari anda tetap menyenangkan. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 H, semoga selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang luas (AMIIIN).

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar