Skip to main content

Contoh Format Surat Pernyataan Daftar Program Beasiswa S1/D4 Bagi Guru SMK

Terkait dengan program beasiswa S1/D4 bagi guru SMK, salah satu syarat pelamar yang hendak mengikuti program beasiswa S1/D4 yang diselenggarakan oleh Kemdikbud yaitu perlu melampirkan surat pernyataan yang berisi 10 syarat yang wajib anda penuhi.

Apa itu Program Beasiswa S1/D4 Guru SMK? bersumber dari https://beasiswa.kemdikbud.go.id, Program Beasiswa S1/D4 Guru SMK merupakan program yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dan didanai oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang diperuntukkan bagi Mahasiswa yang telah terdaftar pada program studi di Lembaga Pendidikan Tenaga kependidikan (LPTK) yang ditunjuk dan berhubungan dengan mata pelajaran muatan produktif/kejuruan di SMK.

Fokus dari program beasiswa yang dipersyaratkan untuk menjadi guru profesional SMK yaitu berfokus pada peningkatan kompetensi pedagogik, profesionalisme, kepribadian, dan sosial seperti yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru.

Program beasiswa ini diharapkan tidak hanya mampu menghasilkan mahasiswa yang kompeten dan sesuai dengan perkembangan kompetensi yang ada di industri, akan tetapi diharapkan juga mampu melahirkan calon guru SMK yang bisa bersaing dan memiliki kemampuan untuk melihat permasalahan, menganalisis, dan mampu mencari alternatif solusi serta memecahkan permasalahan pendidikan vokasi menggunakan kemampuan teknis yang dimilikinya.

Tujuan Program Beasiswa S1/D4 Guru SMK

Berikut ini merupakan tujuan dari Program Beasiswa S1/D4:

  1. Mahasiswa lebih fokus untuk meningkatkan kompetensi baik pedagogi, sosial, kepribadian, dan profesionalnya;
  2. Mahasiswa mampu meningkatkan konsep pembelajaran berbasis industri riil (Project Based Learning) untuk diterapkan di SMK;
  3. Mampu menyelesaikan masalah riil di DUDI dan masyarakat;
  4. Membangun kemampuan untuk menciptakan iklim budaya kerja di industri untuk selanjutnya diterapkan di SMK;
  5. Meningkatkan kebekerjaan lulusan SMK.

Sehubungan pada postingan ini berfokus pada contoh format surat pernyataan "program beasiswa S1/D4 bagi Guru SMK" yang diketik dalam format word. Lebih lanjut mengenai bagaimana skema program beasiswa S1/D4 Guru SMK?, sasaran, manfaat Program Beasiswa S1/D4 Guru SMK, komponen biaya, persyaratan mendaftar dan tahapan pelaksanaan Program Beasiswa S1/D4 Guru SMK bisa anda temukan di https://beasiswa.kemdikbud.go.id/assets/syarat/degree/s1/gtk_s1.pdf

DOWNLOAD
Contoh format dokumen persyaratan program beasiswa S1/D4 Guru SMK

Format dokumen persyaratan program beasiswa S1/D4 Guru SMK yang anda unduh tersebut adalah contoh resmi dari web resmi beasiswa.kemdikbud.go.id yang saya konversi dalam bentuk microsoft word agar lebih mudah dalam pengeditannya. Anda tidak perlu cape - cape menulis ulang, cukup hanya mengisi form biodata anda dan jangan lupa disertai dengan materai 10.000 dan tanda tangan anda.

Demikian dan semoga informasi ini dapat diketahui oleh semua. Terima kasih.


Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Tanya Jawab
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 SELINTAS INF