Skip to main content

Cara Login MySAPK BKN Plus Jadwal Pemutakhiran Data Mandiri Seluruh Kabupaten Indonesia

Apa itu Pemutakhiran Data Mandiri? Sederhananya yang dimaksud dengan pemutakhiran data mandiri adalah suatu proses meremajakan atau memperbarui data individu secara akurat sesuai dengan data yang sebenar - benarnya. Dalam hal ini, baik itu PNS dan PPPK maupun Pejabat Pimpinan Tinggi Non-ASN wajib melakukan pembaruan data Mandiri melalui web mysapk.bkn.go.id atau via aplikasi MySAPK BKN yang dapat anda unduh di google playstore.

Sebelum saya lanjutkan mengenai jadwal pembaharuan data melalui MySAPK BKN ini, mungkin anda perlu mengetahui mengenai beberapa penjelasan singkat terkait apa saja yang perlu anda perbaharui diantaranya yaitu mencangkup data riwayat:

  1. Riwayat Jabatan;
  2. Riwayat SKP selama 2 (dua) tahun terakhir;
  3. Riwayat Penghargaan;
  4. Riwayat Pangkat/Golongan;
  5. Riwayat Keluarga;
  6. Riwayat Peninjauan Masa Kerja;
  7. Riwayat Pindah Instansi;
  8. Riwayat CLTN;
  9. Riwayat CPNS/PNS; dan
  10. Riwayat Organisasi.

Selain data riwayat, dalam aplikasi MySAPK BKN juga terdapat data - data personal yang berisi informasi berupa:

  1. DAta NIP baru;
  2. NIK (Nomor Induk Kependudukan);
  3. Nama;
  4. Gelar depan/belakang;
  5. Jenis Kelamin;
  6. Tempat Lahir dan Tanggal Lahir;
  7. Agama;
  8. Alamat Email aktif dan terdaftar;
  9. Nomor Telepn/HP;
  10. Nomor NPWP;dan
  11. Nomor BPJS.

Catatan: Wajib melakukan unggah dokumen berupa KTP Elektronik yang sudah valid dengan data Dukcapil.

Dari kedua data diatas yang saya sebutkan itu, sebetulnya masih banyak lagi data - data lainnya yang terdapat pada aplikasi MySAPK BKN yang penting untuk anda ketahui. Anda dapat mengetahui semua itu melalui file pdf Jadwal Pemutakhiran Data MY SAPK BKN Berdasarkan se-Kabupaten Kota Indonesia.

Bagi anda yang belum tahu cara login-nya, silahkan silahkan masukan nomor NIP anda pada kolom username dan pada kolom password anda masukan nomor NIK KTP anda. Apabila anda menemui kesulitan, cobalah lakukan reset password dengan memasukan nomor NIP dan alamat email anda. Nantinya kode altivasi tersebut akan dikirim melalui alamat email yang telah anda daftar tadi pada menu lupa password.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai jadwal pemutakhiran data mandiri pada aplikasi MySAPK BKN. Semoga bermanfaat!.


Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Tanya Jawab
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 SELINTAS INF